Prediksi Bola Manchester United Vs Chelsea 28 April 2019

Prediksi Bola Manchester United Vs Chelsea 28 April 2019

Liga Premier Inggris sering disebut sebagai kompetisi paling ketat di dunia, hal ini terjadi karena Inggris memiliki 6 tim besar yang terus bersaing untuk memperebutkan satu gelar juara, 4 slot Liga Champions dan 1 tempat untuk lolos ke zona Europa. Hal ini membuat persaingan semakin ketat hingga laga terakhir di penghujung musim, berbeda dengan liga – liga top eropa lainnya yang gelar juara justru datang lebih cepat, seperti yang terjadi pada PSG di Perancis, Juventus di Italia hingga Barcelona di Spanyol. Di laga ke-36 ini, Liga Inggris akan mempertemukan dua tim raksasa yakni Manchester United dan Chelsea. Laga ini akan sangat krusial bagi kedua tim, pasalnya Manchester United duduk di peringkat ke-5, sementara Chelsea berada 2 tingkat diatas mereka dengan perbedaan 3 poin. Jika Manchester United menang, maka raihan poin mereka akan sama dengan Chelsea dan berpeluang besar untuk lolos ke UCL musim depan, sementara jika Chelsea menang, maka Chelsea akan menjauh dari kejaran Manchester United dan Arsenal.

Kondisi Skuad

Fokus dari skuad Manchester United akan terbagi pada laga pekan ini, sebab Manchester United akan menjalani 2 laga di akhir bulan April ini, dimana Manchester United akan bermain dalam laga derby Manchester kontra City dan di akhir pekan ini, laga big match lainnya sudah menanti, yakni kontra Chelsea. Manchester United sendiri sedikit diuntungkan dalam peta persaingan zona liga champions, pasalnya Manchester United memainkan 1 laga lebih sedikit dari skuad Chelsea. Jika Manchester United sukses menang atas City di old Trafford dan kembali menang dalam laga kontra Chelsea ini, Manchester United akan merebut satu posisi di zona Liga Champions, Dalam laga ini, Manchester United nampaknya akan kembali menurunkan gaya bermain pasif mereka, yakni pola 4-3-1-2 dengan menempatkan 7 pemain yang memiliki fokus di area sekitar kotak penalty, dan menyisakan 3  pemain sebagai penyerang, 1 gelandang serang dan 2 striker. Rashford dan Lukaku nampaknya akan kembali berduet dalam laga ini, sementara motor serangan akan menjadi tugas Jesse Lingard, sebagai gelandang serang.

Chelsea sedikit diuntungkan dari laga tengah pekan yang dimiliki Manchester United kontra Manchester City. Laga tersebut tentu akan berjalan ketat dan menguras banyak stamina para pemain United, sementara Chelsea tidak memiliki laga tengah pekan. Artinya, kebugaran pemain yang dimiliki Chelsea akan lebih baik. Selain itu, lini serang Chelsea juga tampil cukup bagus di akhir musim 2018 – 2019 ini. Chelsea memiliki dua striker bertipe target man, yakni Higuain dan Giroud. Jika sebelumnya dua striker ini tidak cocok dengan skema permainan Chelsea, kini kondisi yang terjadi sangat berbeda. Giroud bahkan sempat menetak 2 gol pada laga 2 pekan lalu, dan Higuain mencetak gol dalam laga kontra Burnley. Higuain bahkan mencetak gol dengan cara yang cukup berkelas, dirinya melepaskan tembakan super keras dari kaki kanannya dan kiper Burnley saat itu hanya terkesima menatap jala gawangnya yang bergetar hebat. Beberapa media pengamat sepakbola bahkan menobatkan tendangan Higuain tersebut, sebagai tendangan berbuah gol terkeras di musim ini. Kualitas Higuain ini membuat kiper manapun akan sangat kesulitan untuk menepis tendangan seperti itu, artinya Chelsea memiliki satu kualitas yang menjaminkan mereka akan mencetak gol, jika proses tersebut kembali terjadi dalam laga kontra MU dalam laga ini.

Prediksi Line Up

Manchester United

De Gea

Ashley Young – Chris Smailing – Lindelof – Diogo Dalot

McTominay – Fred – Paul Pogba

Jesse Lingard

Rashford – Romelu Lukaku

(4-3-1-2)

Chelsea

Arrizabalaga

Cesar Azpilicueta – Andreas Christensen – David Luiz – Marcos Alonso

Ngolo Kante – Jorginho – Rose Barkley

Pedro – Higuain – Eden Hazard

(4-3-3)

Prediksi Skor

Manchester United 2 – 2 Chelsea