Prediksi Bola SPAL Vs AC Milan 27 Mei 2019

Prediksi Bola SPAL Vs AC Milan 27 Mei 2019

Laga penutupan Serie A Italia musim 2018 – 2019 ini, akan mempertemukan SPAL dengan AC Milan. Laga ini akan digelar di markas SPAL, Stadio Paolo Mazza, pada 27 Mei 2019, pukul 01.30 WIB. Bagi skuad AC Milan, laga ini akan menjadi laga yang krusial bagi mereka, sebab jika AC Milan mampu mendapatkan kemenangan dalam laga ini, maka mereka memiliki peluang yang sangat besar untuk lolos ke liga Champions musim depan, kompetisi yang sudah lama tidak mereka ikuti. AC Milan sendiri tertinggal 1 poin dari skuad Inter Milan yang duduk di peringkat ke-4, di posisi terbawah zona Liga Champions.

Kondisi Tim SPAL

SPAL saat ini duduk di peringkat ke-11 di klasemen sementara Liga Italia, SPAL mengumpulkan 42 poin dari 37 laga, dengan catatan 11 kemenangan, 9 hasil imbang dan 17 kekalahan. Jika dilihat dari performa keseluruhan skuad SPAL di musim 2018 – 2019 ini, SPAL memiliki kelemahan di sisi pertahanan dan masalah utama ini terus terjadi hingga saat ini. SPAL sendiri lebih cenderung memilih menurunkan formasi 5 pemain tengah dalam formasi 3 bek. SPAL seringkali menempatkan banyak pemain di sisi lapangan tengah mereka, sebab strategi utama bagi skuad SPAL adalah, bermain mendominasi sisi lapangan tengah. Dengan demikian, SPAL akan lebih mudah untuk membangun serangan ke pertahanan lawan den di saat yang bersamaan, intensitas serangan dari pemain lawan ke pertahanan SPAL, menjadi sangat minim. Dengan penerapan strategi ini, SPAL sudah mencetak 42 gol, namun seperti taktik taktik lainnya, strategi ini juga memiliki dampak negative yang sangat buruk. Jika SPAL gagal tampil maksimal di sisi lapangan tengah, maka 5 pemain tengah tersebut akan menjadi sangat tidak efektif dan mereka malah akan berada dibawah tekanan tim lawan.

Kondisi Tim AC Milan

AC Milan sedang berjuang mati matian untuk merebut satu tiket menuju Liga Champions di musim depan. Saat ini, AC Milan hanya berjarak 1 poin dari rival sekota mereka, Inter yang duduk di peringkat ke=4. AC Milan diuntungkan sebab mereka hanya berhadapan dengan tim asal papan tengah yang tidak memiliki motivasi besar untuk menang dalam laga ini, sebab apapun hasil yang didapatkan SPAL, posisi mereka tidak akan berubah. Berbeda dengan Inter yang akan bertemu dengan Empoli yang tengah berjuang untuk selamat dari jurang degradasi. Selain kondisi krusial ini, laga kontra SPAL juga akan menjadi ajang evaluasi bagi manajemen skuad AC Milan, untuk lebih memperhatikan lagi sisi sektor tengah skuad mereka. Pasalnya AC Milan sangat lemah dalam persaingan di sisi tersebut, dimana kualitas pemain AC Milan di sisi tengah saat ini, kurang mumpuni untuk bersaing di level teratas Liga Italia, demikian juga di ajang Eropa. SPAL adalah tim yang menumpuk banyak pemain di sisi tengah, dan kondisi ini membuat laga ini menjadi momen yang pas bagi manajemen AC Milan untuk melakukan bongkar pasang di sektor tengah AC Milan. Sementara di sisi penyerangan, AC Milan memiliki dua pemain yang tampil konsisten saat ini, mereka tak lain adalah Suso dan strikerl asal Polandia yang didatangkan AC Milan dari Genoa, Krszystof Piatek. Sejatinya dua pemain serang ini mampu mencetak banyak gol dan sanggup menjadi andalan, sayangnya kualitas lini tengah AC Milan saat ini tidak mampu mendukung dua pemain serang AC Milan ini secara maksimal. Jika dalam laga ini lini tengah AC Milan kalah bersaing dari para pemain SPAL, maka AC Milan akan gagal merebut satu tiket menuju Liga Champions di musim depan.

Prediksi Line Up

SPAL

Alfred Gomis

Thiago Cionek – Vicari – K. Bonivazi

Manuel Lazzari – Alessandro Murgia – Mattia Veloti – Jasmin Kurtic – M. Fares

A. Petagna – Sergio Floccart

(3-5-2)

AC Milan

GIanluigi Donnarumma

Ignazio Abate – Musacchio – Alessio Romagnoli – R. Rodriguez

Franck Kessie – Bakayoko – Calhanoglu

Suso – Piatek – Fabio Borini

(4-3-3)

Prediksi Skor

SPAL 0 – 2 AC Milan

vogue